Thursday, June 7, 2018

buka bersama para staf,dosen dan hima d3 keperawatan fakultas vokasi

BUKA BERSAMA DENGAN PARA DOSEN,STAF,DAN HIMA D3 KEPERAWATAN FAKULTAS VOKASI
Pada tanggal 7 juni 2018 vokasi keperawatan mengadakan buka bersama yang dihadiri oleh kepala prodi d3 vokasi keperawatan,dosen,staf dan hima d3 keperawatan airlangga.
Dalam acara tersebut pak jono sebagai kaprodi memberikan sambutan dan diselipkan berbagai pesan penting yang bertepatan dengan puasa yang disinergikan dalam kehidupan dalam tugas baru yang diemban oleh para dosen,staf dan mahasiswa yang dahulu kebijakan yang ditetapkan oleh pemda harus dilaksanakan,tetapi sekarang berubah hampir 90° para dosen dan mahasiswa harus bisa mengemban kebijakan yang baru yang ditetapkan oleh airlangga dan itu demi masa depan mahasiswa.
Dalam sambutan tersebut pak joni bercerita yang mengandung suatu pesan dari nabi ismail.dimana nabi ibrahim selama sekian lama menantikan seorang anak .dan nabi ibrahim meminta izin kepada istirinya yang bernama sarah untuk menikah lagi dan diizinkan menikah .lalu nabi ibrahim menikah dengan siti hajar yang berkulit gelap dan menghasilakn anak yang bernama ismail.
Dan selama 15 tahun siti hajar berjuang sendirian untuk membesarkan ismail.kemudian nabi ibrahim mendapatkan pesan dalam mimpinya untuk menyembelih anak kesayanganya yang bernama ismail.
Kemudian ismail menyetujui pesan tersebut.begitu tawadu' nya ismail terhadap allah dan pada ayahnya.seandainya kita pasti tidak akan menyembelih anak kita yang kita sayang.
Tetapi gak demikian dengan nabi ismail.
Ketika nabi ismail akan disembelih allah telah menggantikan dengan seekor domba.
Dan disitulah pak joni menyelipkan pesan yang terkandung dalam kisah ismail .
Dan pak joni berpesan sesungguhnya manusia itu adalah hewan yang dikasih akal dan bagaimana manusia harus menghilangkan sifat kehewanan tersebut dengan filterasi akal yang diberikan allah .
Dan acara terakhir adalah buka bersama yang di tandai dengan simbolis pemotongan tumpeng oleh kaprodi.

No comments:

Post a Comment